Kunjungi Juga Klub Sastra Kami

SASTRA MEDUSA

Sabtu, 10 Agustus 2013

Misteri Segitiga Bermuda Menurut Islam

    Pasti sudah banyak orang yang mendengar tentang misteri tempat yang satu ini. Ya, misteri mengenai Segitiga Bermuda, yang menjadi tempat hilangnya banyak pesawat dan kapal yang melewati daerah sana.
    Segitiga bermuda yang juga biasa disebut Segitiga Setan terletak di wilayah lautan Samudera Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4juta km2 yang membentuk garis segita antara wilayah-wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Rico teritorial Amerika Serikat titik di sebelah selatan, dan Miami negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.

    Tempat ini menjadi sorotan dunia karena begitu banyak kapal dan pesawat yang hilang saat melintas di daerah ini. Pesawat-pesawat penyelamat yang diterbangkan menuju tempat hilangnya kapal-kapal dan pesawat tersebut, malah ikut hilang juga.
    Berikut adalah daftar pesawat-pesawat dan kapal-kapal yang pernah hilang di tempat misterius ini:
1. Kapal Prancis: Rosalie (ditemukan 1840)
2. Kapal Bella (lenyap 1854)    
3. Kapal Mary Celeste (ditemukan 1872)
4. Kapal Inggris: Atalanta (hilang 1880)
5. Kapal Jerman: Freya (ditemukan 1902)
6. Kapal Carroll A. Deering (ditemukan 1921)
7. Pesawat Superfortress (hilang 1947)
8. Pesawat Star Tiger (hilang 1948)
9. Pesawat Star Ariel (hilang 1949)
10. Pesawat Super Constellation (hilang 1954)
11. Pesawat Air Force C-119 (hilang 1965)
    Masih banyak lagi kapal-kapal dan pesawat-pesawat yang disadari hilang dan ditemukan di sekitaran wilayah Segitiga Bermuda.
    Memang, beberapa dari alat transportasi air dan udara yang menghilang ditemukan beberapa waktu setelah menghilang. Dan saat ditemukan pun, kondisinya sangat ganjil. Misalnya saja Kapal Mary Celeste yang ditemukan sebulan setelah dikabarkan hilang. Suatu sumber mengatakan bahwa saat kapal tersebut ditemukan sedang berlayar mengikuti angin, tapi jalannya tidak begitu teratur.
    Seorang awak yang dikirim untuk menyelidikinya menemukan fakta yang mengejutkan, bahwa para awak dan penumpang sudah hilang. Namun, ditemukan bahwa ada makanan yang sudah siap dihidangkan, ada juga yang mengatakan bahwa makanan-makanan tersebut masih ada di atas kompor. Bahkan ada yang mengatakan bahwa di atas meja sudah ditaruh cangkir-cangkir yang setengah diisi kopi atau teh (masih hangat), telur, irisan-irisan daging babi asin, roti, dan mentega.
     Selain para awak dan penumpang yang menghilang dari kapal, ternyata masih ada makhluk hidup yang ditemukan masih dalam keadaan hidup di atas kapal-kapal itu. Di antaranya adalah kucing dan burung.
   Beberapa kapten atau pilot yang hilang di Segitiga Bermuda bersama kapal atau pesawatnya sempat mengirimkan pesan. Ada yang mengatakan bahwa sesaat sebelum hilang, mereka melihat cuaca yang terlalu tenang. Dan beberapa saat kemudian mereka menghilang tanpa ditemukan jejak-jejaknya sama sekali. Ada yang mengatakan bahwa mereka membutuhkan bantuan saat itu juga, dikarenakan mereka tidak dapat menghindari sesuatu. Namun mereka juga bernasib sama.
    Ada yang bilang Segitiga Bermuda itu adalah tempat mangkalnya alien dan UFO.Ada yang bilang tempat itu adalah pusat magnet terbesar di dunia.Ada juga yang bilang tempat itu adalah pusat bumi dan terdapat black hole yang mampu menyedot apapun yang melintas di dekatnya. Lalu apa pendapat Islam tentang segita bermuda?
    Ada hadist yang diriwayatkan Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW telah bersabda “Apabila salah seorang berada ditempat yang terbuka atau di tengah matahari sedang bersinar, lalu bayangan yang meneduhinya bergerau sehingga sebagian dari dirinya terletak ditempat panas dan sebagian lagi di tempat sejuk, maka hendaklah dia berdiri atau meninggalkan tempat itu”, dikatakan larangan ini karena tempat seperti itu adalah tempat yang paling digemari oleh Syaitan. Jadi apa kaitannya dengan Segitiga Bermuda?
    Alasannya karena bermuda terletak di perairan Atlantik di pertengahan antara benua Amerika bagian utara dan Afrika. Secara mudah lokasi ini adalah kawasan pertembungan dua arus panas dari afrika dan sejuk dari Amerika Utara. Dengan hadist ini maka terjawablah misteri Segitiga Bermuda. Perkara-perkara aneh yang terjadi itu tentu antara lain disebabkan pertembungan antara panas dan sejuk dan istana Syaitan yang mungkin tersembunyi disitu.

   Ada sebuah buku yang berjudul “Dajjal akan muncul dari kerajaan jin di Segitiga Bermuda” Karya Sheikh Muhammad Isa Dawuud dari Mesir, bahwa kawasan bermuda adalah kawasan Jin dimana dari situlah akan muncul Dajjal. Jika benar dakwaan buku itu, tidak aneh lagi apa yang di sabdakan oleh Rasulullah SAW itu nyata adanya dan bahkan mendahului zaman, sekaligus Nabi SAW membuktikan bahwa Islam memiliki semua jawaban untuk semua pertanyaan.

    Menurut Syaikh Imam M. Ma’rifatullah Al-Arsy, Segitiga Bermuda merupakan tempat titik terujung di dunia ini. Di tengah kawasan itu terdapat sebuah telaga yang airnya dapat membuat siapa saja yang meminumnya menjadi panjang umur, di tempat itu pula Nabiyullah Khidzir A.S bertahta sebagai penjaga sumber air kehidupan tersebut. Syaikh Imam M berkata kalau penyelamat akhir Zaman Imam Mahdi akan keluar dari Ghaibnya melalui tempat tersebut dengan menggukan jubah suci berwarna kebiruan.
    Lalu apa penyebab hilangnya berbagai macam kapal ditempat itu? Menurut Syaikh Imam M lagi, para iblis dan syaitan tersebut yang tak bisa mendekati pusat kawasan agung itu, maka mereka pun berjaga disekelilingnya dan bertujuan untuk menghalangi setiap manusia yang mencoba untuk memasuki kawasan agung itu (Segitiga Bermuda). Karena sesungguhnya barang siapa yang bisa sampai ke tempat titik tengah kawasan segitiga bermuda, maka dia akan mengetahui kebenaran alam yang sesungguhnya.
   Banyak orang-orang zaman dahulu yang telah mencoba ke pusat Segitiga bermuda dan kebanyakan dari mereka enggan untuk kembali pulang ke dunianya. Menurut sebuah artikel kuno, Raja Iskandar Agung pernah mencoba masuk ke kawasan agung itu. Dan sekembalinya mereka mengatakan bahwa tempat itu berpasirkan permata dan berbatukan berlian. Tempat yang dipenuhi dengan kabut putih tebal itu sangat indah untuk dipandang tapi sangat berbahaya untuk di datangi.

note: ya Allahu’alam… Semua kembali kepada sang pencipta Alam Allah SWT, karena sesungguhnya Allah SWT lah yang paling tahu apa sebenarnya segitiga bermuda itu.


sumber: misteridunia.wordpress.com
        Kusche, Larry, The Bermuda Triangle Mistery Solved, Jakarta: PT Gramedia,
           2002

0 komentar :

Posting Komentar


 
Copyright (c) 2010 open your eyes to this big world... . Design by WPThemes Expert

Blogger Templates and RegistryBooster .