Kunjungi Juga Klub Sastra Kami

SASTRA MEDUSA

Rabu, 18 Agustus 2010

Kaito Kid

Kaito Kuroba (黒羽 快斗, Kuroba Kaito), alias Kaito Kid adalah salah satu tokoh fiksi dalam serial manga Detektif Conan. Ia mempunyai banyak julukan, antara lain, yaitu:
1. Kid the Phantom Thief
2. Kid si Pencuri
3. Rupan Heisei
4. Shadow Sorcerer
5. Lupin of the Heisei Era ( Lupin di zaman Heisei )
Tokoh animasi yang mempunyai tanggal lahir 21 Juni mempunyai ayah yang telah meninggal dunia, yaitu Toichi Kuroba, yang diduga merupakan guru sulap Yukiko kudo(Ibu Shinichi). Kid adalah seorang pencuri dan pesulap yang ahli dalam penyamaran dan sering mengincar barang-barang berharga, yaitu Big Jewel. Tetapi motif ia mencuri bukan untuk kepentingan dirinya sendiri, melainkan untuk mencari data organisasi hitam yang diduga sebagai pembunuh ayahnya. Namun ia selalu lolos dari kejaran detektif dan polisi.
Biasanya Kid memberi surat tantangan kepada pihak polisi sehingga berita kemunculannya selalu mengundang kehebohan. Namun, ia sebenarnya hanya anak SMU biasa. Kid punya keahlian menyammar sangat mirip dengan orang yang dijadikan sasaran penyamaran. Semua itu ia dapat dari ayahnya yang juga jago menyamar.
Kemampuan penyamarannya yang tinggi membuat penyamarannya selalu berhasil. Namun,beberapa orang misalnya Saguru Hakuba, Shinichi Kudo dan seorang teman wanita sekelasnya, Akako Koizumi, yang berprofesi ganda seperti kid bisa merasakan keberadaannya. Karena itu, Conan alias Shinichi selalu mengincarnya. Namun terkadang Kid membantu Conan dalam penyelesaian kasus.
Kelemahannya adalah memiliki rasa phobia (takut) terhadap ikan dan tidak bisa bermain skatting. Kid juga memiliki wajah yang mirip dengan Shinichi.
Berbeda dengan Shinici Kudo yang terkenal sebagai detektif hebat, Kid terkenal sebagai pesulap ilusi yang sangat hebat, yang tidak menggunakan jas hitam seperti Baron Night, namun selalu menggunakan setelan jas berwarna putih, serta kacamata tunggal di sebelah mata kanannya. Ia sering terbang menggunakan gantole layang di balik jubah putihnya. Kemiripannya dengan Kudo adalah sama-sama memiliki suatu kelebihan yng membuat orang lain takjub.
Kid mempunyai penggemar, yaitu Sonoko Suzuki, sahabat Ran sekaligus pacar Heiji Hattori.

Sumber informasi: Wikipedia.com
Buku Detektif Conan(Erohuki)

0 komentar :

Posting Komentar


 
Copyright (c) 2010 open your eyes to this big world... . Design by WPThemes Expert

Blogger Templates and RegistryBooster .