Kunjungi Juga Klub Sastra Kami

SASTRA MEDUSA

Rabu, 18 Agustus 2010

STUDY BANDING SMP NEGERI 2 SAMARINDA



Ini adalah salah satu foto saya bersama seorang teman saya saat sedang melakukan kegiatan study banding di Jakarta. Lokasi pemotretan berada di Monas (Monumen Nasional). Foto ini diambil di lantai tertinggi Monas, lantai 3, yang dimana di tempat itu kita bisa melihat hampir semua wilayah Ibu Kota Jakarta menggunakan fasilitas Teropong yang disediakan di sana.

Perjalanan study banding sungguh menyenangkan, apalagi dilakukan bersama teman-teman. Ya, study banding merupakan semacam kegiatan belajar ke sekolah lain.

Saat itu, kami berkesempatan belajar selama dua hari di SMP 111 Jakarta. Gedung SMP tersebut sangat asri, bersih. Selain itu, belajar di sana sungguh menyenangkan, karena banyak anak di SMP itu yang supel (mudah bergaul). Kami bahkan sempat bertukar nomor telepon pada mereka.

Setelah kunjungan belajar ke SMP 111 Jakarta, kami juga sempat berkunjung ke Sekolah Pribadi Bandung. Bangunan sekolah tersebut megah sekali.


Yah, walaupun kami tidak sempat belajar bersama di sana, karena hari kunjungan cuma sehari, kami cukup senang, karena ternyata anak-anak SMP tersebut sama baiknya dengan anak SMP 111. Saya heran, karena sepulang dari SMP tersebut, banyak yang mengatakan anak sekolah Pribadi itu terkesan sombong. Padahal, menurut asumsi saya, mereka terkesan seperti itu karena waktu berkenalan yang kurang, disertai dengan kami belum pernah belajar satu kelas dengan mereka. Ya, jadi tidak seperti di SMP 111, yang dianggap sangat ramah. Wajar saja kan!


Ohya, kegiatan study banding kami berlangsung satu minggu. Selama itu, kami menginap di hotel. Hotel yang kami inapi di Jakarta bernama Hotel Plaza, sedangkan hotel temapt sekolah Pribadi berada, Bandung, adalah Hotel Arimbi Dewi Sartika. Waktu di hotel banyak kami habiskan dengan bermain di kamar teman lain, ketimbang di kamar sendiri, dengan alasan macam-macam, bosan, nggak ada kerjaan, dll.

Memang, saya pun lebih sering menghabiskan waktu saya di hotel dengan bermain di kamar Elizabeth :). Memang benar alasan-alasan di atas. BOSAN! Hahaha :D.

Akhir kata, saya minta maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan kata, dan apabila ada kata yang kurang berkenan di hati, mohon dimaafkan sajalah!!

Piss! :D

2 komentar :

farah pattinson mengatakan...

stuban yg seruu.. aku pingin lagi :)

Shabrina Izzati mengatakan...

yayaya seru
aku juga penign lagi
tp klo bisa study tur aja
yg ga ada blajar2 nya,hehe :p

Posting Komentar


 
Copyright (c) 2010 open your eyes to this big world... . Design by WPThemes Expert

Blogger Templates and RegistryBooster .